Senin, 25 Mei 2015

Wow, Kakek 84 Tahun Jago Lakukan Pose Yoga Ekstrim



Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun, pada saat usia sudah lanjut maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. Nah, karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi ataupun kegiatan yang menguras energi mereka.
Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi pria berusia 84 tahun ini. Dilansir shanghaiist.com pada Senin (18/5/2015), pria bernama Hou Zhenshan ini tiba-tiba menarik perhatian publik di jejaring sosial karena foto-foto kelihaian dan kelenturan saat memutar-mutar tubuhnya.

Pria asal China ini mulai berlatih yoga sejak 30 tahun silam untuk membantu meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan. Nyatanya berkat melakukan yoga secara rutin kondisi kesehatan Hou pun jauh lebih baik. Semangatnya berlatih membuat Hou pun banyak dielu-elukan publik karena diusianya yang tak muda lagi ia mampu melakukan beragam pose yoga ekstrim.

Terlihat Hou mampu menunjukkan gerakan seperti "Buddha menghadap ke langit" dan "empat naga dalam mutiara". Bahkan saking jagonya, ia pun didaulat untuk membantu dalam olimpiade yoga di musim dingin.
Ia pun berharap masyarakat tergugah untuk berlatih yoga agar meningkatkan kesehatan dan ia juga tak sungkan untuk mempromosikan yoga ke seluruh negeri.

Kini, Hou tengah disibukan dengan mengajar yoga di pusat komunitas lokal yang berada di Zhangjiakou, China. Walaupun usianya sudah tak lagi muda, namun ia tetap memiliki semangat dalam menggeluti olahraga yang kini sedang digandrungi masyarakat. Menarik bukan, bagaimana dengan Anda yang usianya jauh di bawah kakek Hou? Harusnya kalian mempunyai semangat yang lebih darinya ya.
(http://citizen6.liputan6.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar