Jumat, 27 Juni 2014

MANFAAT DANA PENSIUN


BAGI PERORANGAN (KARYAWAN)
Dengan ikut program pensiun pada Dana Pensiun, maka ada jaminan kesinambungan penghasilan pada purna tugas bagi dirinya sendiri, bagi istri/suami & anaknya, untuk kesejahteraan di hari tua bagi dirinya & keluarganya
BAGI PERUSAHAAN
Dengan mengikutsertakan Karyawannya pada Dana Pensiun, berarti Perusahaan memberikan perhatian kepada Karyawannya untuk kelangsungan hidupnya setelah berhenti bekerja dari Perusahaan, untuk kesejahteraan di hari tuanya.

Dengan adanya jaminan kesinambungan penghasilan, maka akan menimbulkan rasa aman di masa depan, sehingga ada ketenangan baik pada waktu masih aktif bekerja pada perusahaan maupun pada purna tugas. Kondisi demikian akan menciptakan iklim yang kondusif dalam hubungan yang harmonis antara Karyawan dengan Perusahaan.

Dengan kondisi demikian, Karyawan akan lebih bergairah, lebih bersemangat untuk bekerja keras dan lebih loyal kepada Perusahaan. -Turn Over- Karyawan dapat dikurangi. Perusahaan dapat mempertahankan Karyawan yang bermutu, bahkan dapat menarik (merekrut) tenaga kerja yang berkualitas dan profesional.

Dengan demikian produktivitas Perusahaan akan meningkat, sehingga rentabilitas Perusahaan juga meningkat. Dengan program pensiun, akan terbentuk citra yang sangat positif dari masyarakat terhadap Perusahaan tempat seseorang pernah mengabdikan diri. Reputasi Perusahaan ini mempunyai nilai tersendiri dalam mempertahankan keberadaan dan membesarkan Perusahaan.

BAGI MASYARAKAT
Dana Pensiun adalah lembaga pemupuk dana masyarakat yang bersumberdari dalam negeri dan bersifat jangka panjang, sangat besar peranannyadalam pembangunan nasional, untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.Terbentuknya akumulasi dana yang bersumber dari dalam negeri, berartibertumpu pada kemampuan dalam negeri, sehingga secara bertahap dapatmengurangi ketergantungan pinjaman dari luar negeri.

BAGI NEGARA
Dengan kesejahteraan di hari tua akan mengurangi kerawanan sosial. Kondisi sosial yang baik merupakan unsur yang sangat penting dalam menciptakan keamanan negara
(http://www.dplkbumiputera.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar