Minggu, 24 Januari 2016

Bidik Pensiunan Timur Indonesia, Taspen Ekspansi ke Ende

Ilustrasi. (AFP PHOTO/Adek Berry)

Ilustrasi. (AFP PHOTO/Adek Berry)

PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen/Persero) berekspansi ke Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur guna memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada para pensiunan di wilayah timur Indonesia.

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengatakan bahwa pertimbangan utama membuka kantor di wilayah tersebut adalah untuk melayani kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) dalam hal jaminan hari tua dan pensiunan.

"‎Pertimbangan utama kami membuka kantor di Ende, Taspen BUMN yang punya fungsi utama melayani kebutuhan aparatur sipil negara dalam hal jaminan hari tua dan pensiun bagi ASN. Kalau kantor hanya di Kupang, alangkah sulitnya bagi bapak dan ibu untuk berhubungan dengan Taspen, kalau ada klim jaminan kematian maka itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama," ujar Iqbal, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (20/1/2016).




Iqbal mengatakan, kantor cabang Ende ke-52 yang ada di Indonesia ini merupakan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendekatkan Taspen dengan peserta di sembilan kabupaten di wilayah Provinsi NTT yaitu Kabupaten Ende, Sikka, Ngada, Manggarai, Flores Timur, Manggarai Barat, Lembaga, Nagekeo, dan Kabupaten Manggarai Timur, dengan total peserta berjumlah 64.894 orang, terdiri dari peserta aktif 48.767 orang dan pensiunan 16.127 orang.

"Kenapa strategi kita membuka (kantor cabang Ende)? Karena untuk memudahkan mereka komunikasi dengan Taspen dan menunjang program Taspen yaitu layanan proaktif," sambung Iqbal.‎

Iqbal menambahkan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) Taspen tidak hanya berorientasi pada laba. Untuk itu, PT Taspen memiliki program percepatan yaitu melakukan jemput bola pada para pensiun.

"Target kami sampai Desember 2017, semua orang pensiun tidak perlu repot-repot datang ke Taspen untuk melakukan klaim karena kami akan mendatangi. Kami ingin jangan sampai orang keluar duit banyak untuk mendapat jaminan hari tua yang tidak begitu banyak," tutur Iqbal.

Iqbal menambahkan, rencananya setelah Kabupaten Ende, Taspen akan kembali membuka kantor cabang di empat wilayah berbeda yaitu di Lhoukseumawe, Madura, Lubuk Linggau dan Nias.

Bupati Ende Marselinus Y.W Petu menambahkan, Taspen yang pembukaan kantor cabang di Kabupaten Ende cukup tepat. Menurutnya, banyak pensiunan yang harus ke Kupang untuk mengambil uang pensiun atau tunjangan hari tua. Karena di NTT, baru di Kupang saja yang memiliki kantor Taspen.

"Sekarang jika mau berurusan dengan Taspen kita tidak perlu lagi ke Kupang sehingga kita sangat diuntungkan. Kita ingat 3E, efisien, efektif dan ekonomis, itu sudah dilakukan oleh Taspen, dan meskipun baru diresmikan pada hari ini, PT Taspen Ende sudah menunjukan eksistensi terbaik melalui penyerahan pensiunan termasuk bantuan sarana peribadatan bagi dua masjid dan dua gereja," kata dia. ‎
sumber: Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar