Sabtu, 04 Juli 2015

Dicurhati Lansia, Ibu Ani: Kita Harus Happy Supaya Sehat

Dicurhati Lansia, Ibu Ani: Kita Harus Happy Supaya Sehat


Ani Yudhoyono ikut merayakan Hari Lansia. Dalam acara yang digelar di Sasana Tresna Werdha Karya Bakti, Cibubur, Jakarta Timur, mantan Ibu Negara tersebut dicurhati oleh seorang oma lanjut usia.

Berbagai kegiatan diikuti Ani sepenuh hati untuk menghibur sekitar 75 orang lansia yang ada di Panti Werdha Karya Bakti, Jumat (29/5/2015). Bahkan Ani mendengarkan curahan-curahan hati mereka, salah satunya dari Lili Tri Lestari.

"Kalau saya hobinya memasak. Saya lebih senang di sini. Kalau di rumah saya nggak bebas. Saya kan punya kegiatan perkumpulan GLJ (Gelora Lansia Jaya) pernah sama anakku nggak boleh datang karena waktu itu gerimis," curhat Lili (66) ke Ani.

Mendapati curhatan itu, Ani mendengarkannya dengan seksama. Ia juga berusaha untuk menghibur Lili dan menenangkan hatinya. Tak lupa, Ani juga memberikan saran-saran kepada para Lansia.

"Putranya Ibu Lili seperti itu karena sayang, karena dia peduli. Kalau gerimis ada baiknya bersiap bawa payung dan persiapan lainnya dan punya hobi itu bagus. Jangan sampai usia menghalangi hobi kita," ungkap Ani menanggapi curhatan Lili.

"Oma-oma dan opa-opa harus punya hobi. Saya juga sudah lansia lho, tapi saya sendiri masih hobi fotografi. Kalau kita happy hatinya itu bisa mempengaruhi kesehatan. Jadi kita tetap harus produktif," imbuhnya.

Tak terlihat ada jarak antara Ani dengan para lansia. Mereka saling mengobrol layaknya teman, bernyanyi dan berdansa bersama. Bersama para ibu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Ani memang sudah beberapa kali datang ke Panti Werdha ini.

Sementara itu menurut Lili, Ani merupakan sosok yang ramah dan humble. Lili yang sudah paham betul akan hobi fotografi Ani punya kesan tersendiri terhadap istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Orangnya keibuan dan banyak membantu kami. Beliau perhatian sekali dengan lansia. Beberapa kali ke sini, suka kasih suvenir seperti kain atau tas yang ada gambar hasil fotonya. Dia kan fotografer, suka memfoto dia," kata Lili usai acara.

Beberapa anggota SIKIB yang hadir menemani Ani di antaranya Herawati Boediono, Ratna Djoko Suyanto, Ingrid Syarief Hasan, Niniek Dipo Alam, dan Sylvia Agung Laksono. Turut hadir pula Tuti Tri Sutrisno serta Karlina Umar Wirahadikusumah. (http://news.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar