Sabtu, 29 November 2014

Jaminan Hari Tua Dominasi BPJS Kudus



Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus Agung Maryanto mengatakan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kudus, selama Januari hingga Oktober 2014, membayarkan klaim yang diajukan sebesar Rp 40,96 miliar. Klaim yang dibayarkan meliputi jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. Demikian dikatakan Agung  ditemui wartawan usai menyerahkan klaim kepada sembilan ahli waris pekerja PT Pura Kudus yang meninggal dunia, Kamis (06/11/2014).

Dikatakan, dari klaim yang dibayarkan tersebut,  klaim jaminan hari tua (JHT) lebih mendominasi dengan pembayaran Rp 33,97 miliar, disusul jaminan kematian (JK) sebesar Rp 3,65 miliar dan pembayaran klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK) sebesar Rp 3,34 miliar."Klaim yang dibayarkan tersebut baru sekitar 60-an persen dari anggaran satu tahun yang ditetapkan sebesar Rp 98,36 miliar", tandasnya..

Untuk program khusus sektor jasa konstruksi yang dibayarkan tahun ini untuk program JKK nihil, sedangkan program JK terdapat satu kasus dengan jaminan sebesar Rp 21 juta, sedangkan yang dianggarkan untuk program khusus tersebut Rp 41,52 juta. (krjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar