Minggu, 07 Juni 2015

Flu Hongkong Telah Tewaskan 134 Orang pada Awal Tahun Ini

Flu Hongkong Telah Tewaskan 134 Orang pada Awal Tahun Ini


Pada 6 Februari 2015 lalu, pusat perlindungan kesehatan PemerintahDaerah AdministrasiKhusus Hongkong mengumumkan, delapan orang meninggal akibat influenza H3N2. Sejak awal 2015 hingga 6 Februari, total angka kematian akibat influenza menjadi 134 orang.
Menurut laporan media resmi pemerintah Tiongkok, bahwa 8 orang tewas pada 6 Februari lalu karena terinfeksi virus influenza varian H3N2. Sejak 2 Januari – 6 Februari 2015, korban tewas kumulatif mencapai 134 orang. Lebih tinggi 133 orang daripada masa puncak flu musim dingin pada empat bulan pertama tahun lalu.
Direktur pengawas pusat perlindungan kesehatan Hongkong, Leung Ting-hung mengatakan, bahwa musim virus flu tipe tunggal di masa lalu, kira-kira pada awal Maret akan berakhir, tapi kali ini sulit diperediksi berapa lama akan berlangsung.
Leung Ting-hung menambahkan, bahwa vaksin untuk H3N2 yang telah dipesan dari pabrik farmasi saat ini, paling cepat baru akan tersedia pada April – Mei 2015. Otoritas rumah sakit Hongkong mengatakan, bahwa situasi di rumah sakit swasta sangat serius, lebih dari 7000 kali ada pemeriksaan di ruang gawat darurat setiap hari.
Stasiun radio Prancis mengutip pernyataan seorang profesor biologi di University of Hongkong, Yuen Kwok-yung mengingatkan, agar warga mengenakan master di tempat-temat yang ramai, dan mencuci tangan setelah pulang.
Yuen Kwok-yung mengatakan, bahwa kelompok beresiko tinggi terserang flu termasuk lansia yang berusia di atas 65 tahun, dan sakit kronis, wanita hamil dan mereka yang kegemukan. Dalam satu dekade terakhir, jumlah kematian akibat virus H3N2 mencapai 80%. Virus ini akan bermutasi setiap beberapa tahun, yang akan meningkatkan angka kematian.
Yuen Kwok-yung memperkirakan, bahwa dalam 4 - 8 minggu ke depan, kasus kematian akibat H3N2 mungkin akan meningkat. Anggota Dewan Legislatif Hongkong menyatakan keprihatinan terhadap langkah-langkah pemerintah dalam penanganan flu. Terbetik berita, bahwa Hongkong Ling Liang Church Kindergarten (Taman Kanak-kanak) dan Ma Tau Chung Government Primary School, terdapat 41 anak-anak dan siswa terinfeksi flu.(Secretchina/joni/rahmat)
- See more at: http://erabaru.net/detailpost/flu-hongkong-telah-tewaskan-134-orang-pada-awal-tahun-ini#sthash.a3aoRPa9.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar