Selasa, 03 Februari 2015

Gaya Hidup Nyaman untuk Pensiunan


Ini adalah masa yang paling Anda nantikan seumur hidup. Ketika Anda telah merasakan asam garam kehidupan, kini saatnya Anda rehat untuk menikmati perjuangan Anda selama hidup. Perencanaan keuangan pastinya harus mengalami bannyak revisi di kala umur Anda semakin bertambah. Tujuannya hanya satu : mempunyai uang cukup untuk gaya hidup nyaman di masa senja.
Saat baru pensiun, Anda sepertinya akan deras mengucurkan uang untuk bersenang-senang, bepergian, dan memanjakan cucu. Tapi makin berumur, keinginan bepergian boleh jadi makin berkurang, dan Anda mungkin lebih suka berdiam di rumah, dekat dengan keluarga. Tentu, pengeluaran tersier berkurang karenanya. Anda sepertinya juga akan menghabiskan lebih sedikit untuk makanan dan pakaian.
Mengingat umur Anda kian lanjut, beberapa pos pengeluaran tak terhindari. Biaya untuk bantuan domestik (pembantu rumah tangga, perawat, asisten pribadi, sopir), pengobatan, dan premi asuransi kemungkinan besar meningkat.
Tinggal di mana?
Apakah di masa tua Anda termasuk orang yang rentan terkena penyakit? Jika iya, Anda harus mulai memikirkan dimana Anda harus tinggal. Banyak lansia yang memilih tinggal dekat dengan keluarga dengan alasan ingin menikmati masa tua bersama anak dan cucu. Pilihan yang bagus untuk masa tua Anda! Pengeluaran akan terpangkas cukup banyak. Anak-anak Anda tentu akan membiayai kehidupan sehari-hari Anda dirumah.
Pilihan untuk tinggal dirumah yang lebih kecil pun harus dipertimbangkan. Rumah yang besar bisa Anda jual dan dialokasikan pada dana pensiun. Anda bisa memilih rumah yang yang dekat dengan rumah sakit, atau yang hanya terdiri dari satu lantai saja.
Pertimbangan Tabungan Pensiunan
Apakah menjadi pensiunan membuat Anda dapat menikmati banyak hal dari dana pensiunan seperti transportasi dan subsidi obat-obatan? Atau jangan-jangan Anda tidak punya dana pensiun yang mengharuskan Anda harus membiayai diri sendiri? Bagaimana kalau Anda tidak punya anak? Tentu Anda akan kelimpungan membiayai diri sendiri di masa tua! Ini lah pentingnya tabungan pensiunan bagi Anda. (http://mywealth.co.id/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar