Rabu, 07 Januari 2015

Waktu Olahraga Paling Sehat Adalah Pagi Hari, Kenapa?

olahraga1

Waktu olahraga paling sehat adalah pagi hari demikian menurut beragam rilis penelitian kesehatan. Jam paling tepat tentu saja ketika sinar matahari pagi masih hangat, kira-kira dibawah jam 10.00 wib. Sinar matahari punya peran penting untuk kesehatan tulang dan akan semakin baik apabila tekanan darah terjaga stabil melalui olahraga santai.
Saat pagi hari anda masih menyimpan cadangan energi lebih banyak daripada sore atau malam. Pembakaran kalori juga lebih efektif karena perut masih relatif kosong. Oleh karena itu, sebelum olahraga usahakan jangan makan nasi dalam porsi besar. Cukup alas perut dengan roti dan minum air putih. Makanlah seusai berolahraga tetapi harus tetap menakar porsi, kandungan lemak serta karbohidrat, supaya hasil olahraga pembakar kalori tak menjadi sia-sia.
Olahraga pagi sangat baik untuk memulai hari melalui peningkatan metabolisme dalam tubuh. Ini artinya anda sudah melakukan pembakaran lemak saat makan di siang hari. Olahraga dapat memacu pembakaran lemak serta kalori sampai sekitar 3 jam sesudah energi terkuras.
Selain itu pula, seperti dilansir dari Daily Makeover, olahraga di pagi hari bisa meningkatkan mood. Sebabnya, hormon endorfin akan meningkat sehingga energi serta suasana hati menjadi lebih baik. Ini sangat bagus untuk mengawali pagi dengan semangat serta keceriaan saat anda mulai rutinitas bekerja.
Apa saja olahraga terbaik di pagi hari?
1. Senam
Olahraga senam pagi sangat menyenangkan untuk dilakukan pagi hari dengan gerakan tertentu yang memberi efek relaksasi. Saat ini senam pagi identik dengan aktivitas lansia tetapi sebenarnya sedari muda anda bisa membiasakan diri untuk senam supaya mendapatkan kebugaran maksimal hingga lanjut usia
2. Lari pagi (Jogging) diselingi berjalan cepat
Olahraga pagi yang sangat sederhana dan umum dilakukan. Jogging diselingi jalan kaki terbukti ampuh membakar kalori dan menguatkan tulang sehingga tubuh terasa lebih segar.
3. Bersepeda
Bersepeda sebagai olahraga ringan dan santai bisa menjadi alternatif olahraga pagi yang menyegarkan tubuh. Anda bisa meluangkan waktu minimal 60 menit untuk bersepeda supaya tubuh menjadi lebih sehat, langsing dan segar. Selain itu, bersepeda juga akan melatih kekuatan otot dan persendian terutama di bagian kaki.
Demikian informasi tentang pentingnya olahraga di pagi hari, yuk mulai olahraga! (http://penulispro.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar