Sabtu, 25 April 2015

Sebanyak 34.792 Orang Belum Ambil Dana Jaminan Hari Tua

Sebanyak 34.792 Orang Belum Ambil Dana Jaminan Hari Tua
Net
Ilustrasi

Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kalbar Angga Irawan mengatakan hingga saat ini, dana Jaminan Hari Tua (JHT) usia 55 tahun sebanyak Rp 81,2 miliar. Jika dilihat jumlah tenaga kerja dari angka rupiah tersebut katanya ada sebanyak 34.792 orang.
"Dana JHT Usia 55 tersebut merupakan dana tenaga kerja yang sudah terdaftar di Jamsostek atau sebelumnya dan saat ini dikenal dengan BPJS Ketenakerjaan, namun para pekerja yang sudah memasuki di umur 55 tahun, belum mengambil dana JHT miliknya," ujarnya kepada Tribun saat ditemui di Kantornya di Jalan A Yani Pontianak, Jumat (24/4/2015).
Ia mengatakan, mengapa hal itu terjadi atau para pekerja belum mengambil JHT mereka, itu lantaran pekerja yang sudah memasuki usia 55 atau pensiun dari perusahaannya tidak mengetahui informasi tersebut dari perusahaan. Padahal JHT tersebut merupakan hak pekerja yang mesti diambil.
"Untuk itu kita mengimbau kepada pekerja yang belum mengambil, kita silakan untuk mengurusnya. Kita juga saat ini sudah menyurati 72 perusahan agar mereka memfasilitasi pekerja mereka untuk mengambil JHT," katanya.
Angga mengatakan apabila dana tersebut tidak diambil dalam kurun memasuki 100 tahun maka akan dikembalikan ke kas negara. (http://pontianak.tribunnews.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar