Selasa, 17 Februari 2015

Mendadak Insyaf, Perampok Bank Tunggu Polisi Datang






Kejadian kejahatan luar biasa terjadi di Amerika Serikat, bukan karena menggunakan kekerasan. Tapi, seorang perampok tiba-tiba insyaf saat aksinya masih berlangsung di tempat kejadian.

Mungkin perampok ini termasuk penjahat labil. Jadi ceritanya, perampok bernama Richard Gorton (64 tahun) itu menyambangi band di Kota Bellingham, Negara Bagian Washington beberapa waktu lalu. Awalnya dia menjalankan aksi itu seperti biasa, tanpa dosa.

Sambil mengacungkan pistol, kata Reuters Rabu (15/10), lelaki uzur itu meminta teller menyerahkan sejumlah uang. Tapi, di tengah aksinya, Gorton mendadak galau. Setelah menggasak uang, dia bukannya kabur tapi malah mondar-mandir tak karuan di depan pintu keluar.

Sang teller buru-buru menelepon polisi dan mengatakan perampok itu sedang bengong di luar. Saat polisi tiba, Gorton langsung dibekuk tanpa perlawanan. Dia ternyata memang menunggu polisi untuk menyerahkan diri.

Polisi tidak disebut namanya mengatakan, pria ini mengaku tobat setelah menerima uang rampokan.

“Dia mengakui kejahatannya dan setelah keluar dari bank dia merasa bersalah,” kata petugas itu.

Walaupun tobat, bukan berarti Gorton bebas dari jerat hukum. Polisi menetapkan dia melakukan pencurian kelas satu. Kakek itu tengah ditahan di Penjara Whatcom. Petugas menolak mengungkap, berapa uang rampokan pak tua yang mendadak insyaf itu. (https://www.ipotnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar