Jumat, 03 Oktober 2014

Jangan Merasa Tua untuk Memulai Bisnis



Anda berpikir telah melewati usia emas Anda? Pikirkan lagi. Sebuah konferensi baru mendorong orang yang berusia lebih dari 50 untuk menjadi pengusaha.
Silicon Valley memuja anak-anak emasnya. Sangat mudah untuk melihat kesuksesan Mark Zuckerberg dan Jack Dorseys. Dunia menganggap bahwa usia muda merupakan suatu keharusan, atau setidaknya syarat utama ketika memulai bisnis .
Namun, menurut indeks tahunan Kauffman Foundation, tingkat bisnis baru yang dimulai oleh pengusaha berusia antara 20 dan 34 sebenarnya telah jatuh dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, jumlah usaha yang dibuat oleh pengusaha tua berusia antara 55 dan 64 meningkat drastis. Pada tahun 1996, hanya 14,3 persen dari pengusaha baru yang lebih tua dari 55. Pada 2012, jumlah itu meningkat menjadi 23,4 persen .
Sekarang ada sebuah konferensi khusus menargetkan pengusaha baru berusia tua. Baru-baru ini, lembaga non-profit Center for Productive Longevity meluncurkan konferensi nasional di Washington DC untuk mempromosikan kewirausahaan kepada orang-orang yang berusia 50. Acara ini merupakan gagasan Bill Zinke (86 tahun) yang sebelumnya mendirikan dan mengelola sebuah perusahaan konsultan manajemen yang berfokus pada isu-isu yang timbul dengan pekerja yang lebih tua. Sekitar tahun 2007, ia mulai berpikir tentang cara-cara untuk mendorong pertumbuhan populasi manula untuk tetap tetap produktif. Berdasarkan pada pengalamannya sendiri, ia percaya kewirausahaan adalah cocok sangat baik untuk generasi yang lebih tua.
"Orang tua memiliki sesuatu yang orang-orang muda tidak punya: yaitu pengalaman, keahlian, penilaian, dan kinerja," katanya seperti dilansir Inc.com.
"Itulah mengapa orang tua yang menciptakan bisnis baru memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi."
Dalam beberapa tahun terakhir, ekonomi telah bergeser dari industri untuk berbasis pengetahuan . Orang tua dapat terus bekerja dengan baik di usia 60-an, 70-an, dan 80-an, "Kurasa saya contoh. Dan saya tidak berpikir saya sebuah keajaiban anatomi. Saya hanya mencerminkan realitas perubahan demografis di Amerika." (http://www.ciputraentrepreneurship.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar