Jumat, 26 Desember 2014

Sukses Bisnis Roti Goreng di Hari Tua

DSC_9589_1 NEW
Menjalankan bisnis di usia tua tak menjadi halangan bagi Tuti Sutisah. Pengusaha Roti Goreng  Kalideres, Jakarta Barat Di usianya yang saat ini sudah beranjak 63 tahun masih berkobar semangat untuk meneruskan bisnis yang sempat terhenti selama dua puluh tahun silam. Di usia tuanya ini ia memilih melanjutkan usaha yang dulu sudah pernah dijalankannya. Ternyata jauh lebih mudah daripada memulai bisnis dari awal. Dihubungi oleh tim Redaksi Grow Profit, wanita asal Jakarta yang menetap di Tangerang ini menceritakan sedikit perjalanan usaha yang dilakoninya di usia tua.
new-038Menurut cerita, dua puluh tahun yang lalu—ia memiliki bisnis roti goreng tapi sempat tak diteruskan karena masalah pekerjaan. Barulah di akhir 2013 ia mulai meneruskan usaha tersebut atas saran sang anak. Produk roti gorengnya saat ini belum diberi nama. Namun, Tuti mengatakan produknya ditargetkan untuk anak-anak karena berisi sayuran. “Biar mereka suka makan sayur,” begitu alasannya.
resep-risoles-smoked-beef-cheese Dibantu oleh anaknya dalam produksi, Tuti memproduksi roti goreng yang ia sebar ke tujuh warung kue. Sebelumnya ia masih membuat secara manual, tetapi barulah beberapa bulan lalu ia membeli Mesin Mixer Planetary dan Mesin Cetak Donat di Toko Mesin Maksindo cabang Tangerang. Tuti mengakui setelah memakai mesin usahanya terbantu. “Saat ini lebih hemat tenaga dan produksinya juga bisa lebih banyak dibandingkan dulu,” ungkap wanita 63 tahun ini.
roti goreng rogoutMeskipun umurnya tak lagi muda, tetapi Tuti bisa memproduksi hingga 200 donat isi sayur yang ia jual Rp 3 ribu. Rotinya sengaja di isi sayuran agar anak-anak lebih suka sayuran.  Tuti menjamin bahwa produknya hanya bisa bertahan kurang dari 24 jam karena tanpa bahan pengawet. Usahanya memang bisa dikatakan masih skala kecil, tetapi hasil produksi rumahan tersebut bisa mendapatkan omzet yang lumayan. Dalam setiap bulannya, Tuti bisa mengantongi omzet hingga Rp18 juta. (http://www.info.tokomesin.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar