Sabtu, 01 Agustus 2015

Penyidik Polres Parepare Lidik Dana Pensiun PDAM

Penyidik Polres Parepare Lidik Dana Pensiun PDAM
Shutterstock
ilustrasi

Pihak penyidik Kepolisian Resort (Polres) Parepare tengah melakukan penyelidikan dan pengumpulan bukti mengenai dana pensiun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang berada di beberapa perusahaan asuransi.
Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Nugraha Pamungkas, Minggu (26/7/2015) menjelaskan, penyidikan yang dilakukan pihaknya untuk menindaklanjuti adanya laporan yang masuk.
"Kami menerima adanya laporan terkait dana Pensiun PDAM, dari laporan itu kami lakukan tindak lanjut terkait adanya dana pensiun yang proses pemindahannya dilakukan sebanyak empat kali. Hal ini lah sementara kita telusuri," ujarnya.
Ia menjelaskan, tahapan penyelidikan sudah menemukan beberapa barang bukti. Khususnya sejumlah nomor rekening yang dilalui perpindahan dana pensiunan.
Sementara, Pelaksana Tugas Direktur PDAM Parepare, Muh Sukti, menyatakan dirinya akan hadiri panggilan nantinya, ketika memang diminta untuk dilakukan klarifikasi oleh pihak Polres sendiri.
Adapun rentetan perpindahan dana pensiun PDAM tersebut yakni pada 1998 ditangani oleh Asuransi Dana Pensiun Bersama, pada 2008 tahun berpindah ke Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera pada tahun 2011 ke Bank Mandiri dan tahun 2012 kembali ke Asuransi Dana Pensiun Bersama hingga sekarang.
sumber: TRIBUN-TIMUR.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar