Jumat, 17 April 2015

Cara Paling Ampuh Agar Terhindar dari Penyakit Kronis

Seperti yang kita ketahui akhir akhir ini banyak sekali orang yang terkena penyakit kronis, baik itu seperti stroke, hipertensi, kencing manis, sakit jantung, gula darah dan penyakit kronis lainya.Bukan hanya menyerang orang – orang yang sudah lanjut usia, banyak juga di antara kalangan anak muda yang terkena penyakit – penyakit tersebut diatas di usia yang relatif masih sangat muda.
cara menjaga kesehatan jantung

Banyak faktor yang mendalangi terjadinya penyakit kronis, dari mulai faktor genetika / faktor keturunan, hingga faktor gaya hidup.Kalau sudah berbicara tentang faktor genetika / keturunan tentusaja kita tidak bisa mencegahnya (penyakit bawaan lahir ) yangbisa kita lakukan hanyalah menjaga agar tubuh tetap prima dan mampu bertahan dari penyakit bawaan tersebut, sukur – sukur bisa disembuhkan.

Namun tidak sedikit pula orang / anak – anak muda yang terkena penyakit kronis dalam usia masih muda bukan di karenakan faktor keturunan, melainkan dikarenakan gaya hidup, dari mulai pola makan, hingga pola aktifitas yang minim ataupun terlalu berlebih.

Siapapun tentunya tidak ingin mengalami penyakit kronis semacam ini, baik anak muda maupun orang tua, banyak hal yang bisa kita lakukan sebelum kita menderita penyakit – penyakit kronis semacam ini
Berikut adalah tips ampuh untuk mencegah penyakit kronis :

-    Jaga pola makan
Jangan sampai anda mengkonsumsi makanan yang paling anda sukai secara berturut turut lebih dari 1 minggu, terlebih lagi dalam jumlah yang berlebihan tanpa di imbangi dengan makanan lain.

-    Hindari mengkonsumsi suplemen
konsumsi  suplemen baik dalam bentuk pil, dan dalam bentuk serbuk saset sangat tidak disarankan dalam kondisi secara terus menerus, hal ini dikarenakan cara kerja suplemen yang memacu organ tubuh, belum lagi zat kimia yang terkandung didalam nya.

-    Hindari makanan dan minuman kemasan
minuman kemasan yang beredar dipasaran kebanyakan harus mampu bertahan selama berminggu – minggu bahkan berbulan bulan, tentusaja ini mengakibatkan perusahaan harus mencampur bahan pengawet didalamnya, belum lagi nutrisi gula yang terkandung didalam minuman kemasan.Kebanyakan yang menjadi masalah kesehatang yang disebabkan oleh minuman kemasan adalah kandungan bahan pengawet, pewarna, dan gula yang terkandung didalamnya.

-    Hindari makan sebelum tidur atau setelah bangun tidur
Tanpa kita sadari kebiasaan ini kita lakukan secara terus menerus, biasanya kalau belum makan gak bisa tidur, atau setelah bangun tidur rasanya ingin makan, hilangkanlah kebiasaan ini, karena jika anda makan sebelum tidur, pada saat anda tidur maka nutrisi makanan akan diserap oleh tubuh secara maksimal, nah nutrisi yang di serap ini tidak digunakan oleh tubuh / tidak dibakar oleh tubuh sehingga mengendap menjadi gumpalan daging atau bisa juga mengendap di cairan darah dan bisa juga di bagian organ – organ tubuh lainya.

-    Lakukan olahraga rutin
Olahraga sangat penting bagi kesehatan kita, dan sangat berpengaruh untuk memproteksi diri kita dari serangan penyakit kronis, dengan ber olahraga system organ tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terkontaminasi oleh nutrisi makanan, dan tentunya pembakaran nutrisi menjadi lebih aktif.

Prinsip hidup sehat terletak pada keseimbangan dan keteraturan, baik dalam mengkonsumsi makanan, pola tidur, dan yang terpenting adalah olahraga. Sederhana bukan? Hal ini dapat menjaga kesehatan jantung anda, menghindarkan diri anda dari penyakit stroke, penyakit gula darah, pengentalan darah dan berbagai macam penyakit koris lainya. (http://dietalmisehat.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar