Sabtu, 24 Januari 2015

Walking Football Sepak Bola untuk Kaum Lansia


Walking Football Sepak Bola untuk Kaum Lansia
dailymail.com
David Silva berpartipasi dalam Walking Football 

 Bermain sepak bola identik dengan berlari untuk mengejar bola. Namun Manchester City memperkenalkan Walking Football, yakni bermain bola tanpa berlari, hanya berjalan kaki. Terdengar aneh? Mungkin saat ini olahraga ini masih aneh, tapi di masa depan olahraga baru ini menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat lanjut usia.
City memperkenalkan Walking Football dalan kegiatan komunitas pendukung klub Biru-Langit ini, terutama bagi Cityzen yang berusia 50 tahun ke atas. David Silva dan Pablo Zabaleta pun diutus bermain sepak bola dengan para lansia tersebut. Permainan ini seperti sepak bola biasa, tapi para pemainnya tidak bpleh berlari. Jika ketahuan berlari, justru dihukum.
"Awalnya sulit bermain sepak bola tanpa berlari, tapi lama-kelamaan bisa juga," kata Zabaleta seperti dilansir laman MCFC.
Menurut pemain bek kanan City itu, unsur utama dalam Walking Football adalah teknik permainan dan kegembiraan, sehingga para pemainnya tak perlu mengkhawatirkan tak bisa berlari kencang.
Mike Green, Kepala Program City City in the Community, menjelaskan, permainan Walking Football ini memang diciptakan untuk masyarakat lanjut usia, sehingga mereka tetap bisa merasakan kegembiraan bermain sepak bola, tanpa takut kelelahan.
"Walking football adalah bagi Cityzen yang sudah berumur untuk berolahraga secara rutin, yang berguna bagi kesehatan fisik dan psikisnya," kata Green. (http://www.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar