Rabu, 26 November 2014

Pentingnya Lari Sprint Bagi Lansia

Melakukan lari sprint secara teratur dapat menjaga kebugaran tubuh bagi lansia. (Daily Express)
 Para pakar kesehatan di Inggris menyebutkan bahwa meluangkan waktu paling sedikit selama 2 menit dalam seminggu untuk melakukan lari sprint dapat membantu mengurangi dampak penuaan. Olahraga ini dapat merangsang aktivitas otot dan mengurangi tekanan darah serta menambah gairah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Penelitian ini dilakukan terhadap pria yang berusia 60 tahun ke atas. Para pria ini secara rutin melakukan olahraga ringan seperti berlari selama 120 detik yang dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.
“Hanya dengan 2 menit, para lansia (lanjut usia) ini bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan bagi kebugaran tubuhnya,” kata Dr John Babraj dari Abertay University Dundee, dikutip dari Daily Express.
Dengan melakukan lari sprint secara teratur dapat menguatkan otot-otot yang barada di kaki, pinggul, punggung, perut, dada, bahu dan lengan. Lansia dapat melakukan sprint dengan santai dan tidak perlu terburu-buru agar tidak mudah lelah.
Karena itu, para peneliti menganjurkan kepada laki-laki berusia 60 tahun ke atas agar melakukan sprint secara teratur untuk menjaga kebugaran tubuh di usia senja. (www.analisadaily.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar