Minggu, 14 September 2014

Sukarni, Calon Jamaah Haji Tertua di Probolinggo Berusia 99 Tahun


Sukarni, calon jamaah haji tertua asal Probolinggo/ M Rofiq
Seorang nenek berusia 99 tahun menjadi calon jamaah haji tertua asal Probolinggo dari 567 orang. Sukarni (99) mengaku keberangkatannya ini karena selama 9 tahun rajin menabung hasil bertani bersama Sutikno (52), anak bungsunya.

Diusianya yang akan menginjak 100 tahun, warga Desa Pondok Wuluh Kecamatan Leces, ini mengaku ingin sekali berangkat ke tanah suci sesuai pesan mendiang suaminya, Supatmo. Beruntung dibantu anak-anaknya, dirinya menabung dan akhirnya bisa berangkat.

Kesempatan berangkat ke tanah suci ini didapat nenek 89 cucu cicit ini setelah menunggu selama 7 tahun. Sejak mendaftar tahun 2007 silam, akhirnya dirinya mendapat kuota tahun ini dan berangkat dari Bandara Juanda Surabaya.

"Sehari-hari menghafal bacaan manasik haji dan menyiram tanaman. Mudah-mudahan anak, cucu dan cicit bisa seperti saya berangkat haji," kata Sukardi saat ditemui wartawan di rumahnya, Selasa (9/9/2014).

Dirinya mengaku tidak khawatir dengan cuaca panas dan perkembangan virus MERS dan Ebola di negara timur tengan. Sebab dirinya akan berangkat dengan anaknya dan menjaganya. (http://news.detik.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar