Sabtu, 13 Agustus 2016

Mantan Menteri Koperasi Adi Sasono Wafat

Adi Sasono wafat - [ist]
Beberapa tokoh nasional menyebutkan, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Adi Sasono meninggal dunia.

Adi yang menjabat sebagai Menteri pada awal-awal Reformasi menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (13/8) pukul 17.20 WIB di Jakarta.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui dari akun Twitter mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

"Innaa lillaah, salah seorang tokoh kita, Adi Sasono, wafat. Semoga amal baiknya diterima, dosanya diampuni, dan mendapat surga-Nya," cuit Mahfud.

Selain Mahfud, politisi Partai NasDem Akbar Faizal juga mengabarkan hal serupa.

"Telah Berpulang Bang Adi Sasono, pd pkl 17.20 hari ini 13 Agustus 2016. Kami mengenangmu sebagai seorg yg tangguh," tulis Akbar.

Begitu juga dengan mantan Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat yang menyebarkan kabar duka tersebut melalui grup whatsapps.


Jumhur juga menyebutkan, bahwa  Adi Sasono sejak muda hingga wafatnya selalu mengabdikan hidupnya untuk pemberdayaan rakyat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun rumah sakit.

Menteri pada masa  presiden Bacharuddin Jusuf Habibie itu, merupakan seorang aktivis berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

Adi juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan juga terjun ke politik dengan mendirikan Partai Merdeka pada 2004.

Adi sendiri lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943. Ia sempat mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). (Skalanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar