Sabtu, 02 Juli 2016

Tetap Sehat di Masa Tua, Lakukan 7 Kebiasaan Sehat Ini


rahasia sehat panjang umur

 Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting yang perlu kita jaga agar terhindar dari segala jenis penyakit. Selain untuk mencegah penyakit, dengan tubuh yang sehat kita akan mampu melakukan berbagai macam aktifitas tanpa kendala yang berarti. Tidak ada salahnya bagi kita untuk menjaga kesehatan demi masa tua yang lebih sehat dan tetap beraktifitas seperti biasa. Sesuai dengan sebuah pepatah yang sering kita dengar, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sehat tidak tercipta begitu saja. Tuhan telah memberikan kita tubuh yang sehat, selayaknya kita jaga pemberian Tuhan yang amat berharga ini. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan yang akan berimbas pada kesehatan di hari tua kelak. Berikut akan kami berikan beberapa tips hidup sehat sebagai investasi masa tua. Diantaranya adalah:
  1. Makanan yang sehat
You are what you eat, kata-kata tersebut mengandung arti yang sangat mendalam. Apa yang kita makan akan mencerminkan diri kita dan tentu saja mempengaruhi terhadap kesehatan kita. Untuk hidup sehat lebih lama, sebaiknya konsumsi makanan berupa sayuran dan buah dengan kandungan anti oksidan yang tinggi. Alangkah lebih baik jika buah dan sayur tersebut adalah jenis organic.
  1. Jalan kaki
Olahraga ringan ini akan menjaga kesehatan Anda untuk jangka waktu yang lebih lama. Dengan rutin melakukan olahraga jalan kaki, akan menjaga kesehatan Anda kini dan nanti.
rahasia sehat panjang umur
  1. Istirahat dari jam kerja sibuk
Ketika Anda tengah disibukkan dengan pekerjaan, ada baiknya Anda mengistirahatkan diri Anda sejenak di jam sibuk. Hal tersebut untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran Anda agar lebih fresh kembali.
  1. Kurangi gula
Untuk hidup lebih sehat dalam jangka panjang, sebaiknya dari kini Anda mulai untuk mengurangi gula. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 bahwa mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Sebaiknya ganti sumber gula Anda dengan buah-buahan dengan rasa manis alami.
  1. Matikan televisi dan gadget Anda
Ketika Anda akan beristirahat pada malam hari sebaiknya matikan segala jenis benda elektronik Anda seperti televisi dan gadget Anda. Sinar dari televisi dan gadget akan membuat Anda menjadi insomnia. Kurangnya tidur malam akan membuat berbagai penyakit akan menyapa Anda.
  1. Ganti cemilan Anda
Saat menonton TV atau film kesukaan, soda dan pop corn adalah sahabat terbaik. Tapi, tidak baik untuk kesehatan Anda. Sebaiknya ganti cemilan Anda saat ini dengan buah-buahan yang lebih rendah kalori dan menyehatkan.
  1. Stay active
Untuk hidup yang lebih sehat kini dan nanti tetaplah senantiasa untuk aktif. Sebaiknya hindari aktifitas duduk dalam jangka waktu yang lama. Aktiflah bergerak sesering mungkin untuk tubuh yang sehat.
rahasia sehat panjang umur
Demikianlah beberapa tips untuk hidup sehat kini dan nanti. Selamat menjalankan sobat semua.
Deskripsi: Hidup sehat merupakan investasi jangka panjang untuk hari tua kelak. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk tetap sehat untuk hari ini dan masa tua nanti. (http://www.waktunyahidupsehat.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar