Kamis, 22 Oktober 2015

Kudap Prun untuk Tulang Sehat

Di masa tua nanti wanita memiliki risiko lebih besar kehilangan masa tulang (atau osteoporosis). Selain konsumsi susu, para peneliti menganjurkan Anda untuk mengudap buah prunes, and here’s why...
It’s Supergood for Your Bones. Yup, menurut studi dari Florida State University, wanita yang menyantap sepuluh buah prunes per hari selama setahun dapat memperlambat pengurangan masa tulang secara substansial. “Namun tiga prun sehari pun sebenarnya cukup membantu,” ujar Dr. Bahram Arjmandi, sang pemimpin riset. “Yang pasti buah prun merupakan buah paling bone friendly bagi wanita.”
Helps Avoid Other Diseases. Prun (atau kerabat terdekatnya, plum) mengandung phytonutrient bernama phenol cukup tinggi yang dapat membantu melindungi otak dari radikal bebas serta membantu mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular atau kanker. Selain itu, buah ini juga mengandung serat bermanfaat yang dapat membantu menjaga keseimbangan kadar gula darah pada tubuh. Serat yang cepat larut ini akan memperlambat proses pembuangan makanan dari perut sehingga menunda penyerapan gula ke dalam aliran darah.
High in Vitamins. Terutama vitamin K yang ampuh membantu mencegah penuaan dini dengan mengurangi bone loss dan memperbaiki sirkulasi. Prun juga sarat betakaroten yang, menurut studi pada 2013, dapat membuat orang yang mengonsumsinya lebih bahagia lho. Kombinasi betakaroten dengan vitamin K telah terbukti dapat memulihkan tubuh dari serangan radikal bebas dengan mempercepat perbaikan sel. A double whammy! (Sahiri Loing / SW / Image: iStock / Thinkstock/http://www.cosmopolitan.co.id/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar