Rabu, 09 Juli 2014

4 Rahasia Hidup Sehat Dan Bahagia

(Aastock/Shutterstock)

(Aastock/Shutterstock)

Seiring bertambahnya usia, kekuatan fisik dan kemampuan otak akan semakin berkurang. Namun, jangan sampai itu semua membuat semangat turut luntur, karena ketika kita merasa bahagia dan menyadari bahwa sedang bahagia, maka kita akan mengambil keputusan dengan lebih baik. Selain itu, hal ini juga membuat kita mengingat lebih banyak.

Nah, apa sajakah yang bisa dilakukan untuk menjadi bahagia dan menajamkan ingatan? Berikut daftarnya.

Meloncatlah
Menurut penelitian NASA baru-baru ini, aktivitas dengan trampolin dapat meningkatkan koordinasi, kekuatan dan ketahanan otot, dsb. Meskipun sudah tidak bisa melompat setinggi ketika masih muda dulu, tapi lompatan kecil masih bisa dilakukan oleh Anda yang sudah mulai lanjut usia. Lakukan dengan perlahan, dan akan lebih baik lagi jika dilakukan dengan teman-teman serta keluarga Anda, karena meloncat akan membuat diri kita bahagia.


Berbuat baiklah
Berbuat baik kepada orang lain, seperti membelikan minuman, membuat kue untuk dibagikan kepada tetangga, atau memberikan baju layak pakai ke orang lain tidak hanya membuat kita bahagia, tapi juga mampu menajamkan ingatan. Depresi dan stres disebabkan oleh fokus kita terhadap dunia di dalam diri, sehingga memfokuskan pikiran kita kepada orang lain dapat mengalihkan dunia kita. Selain itu, ketika kita fokus pada hal-hal yang membuat kita bersyukur, maka akan terjadi sebuah perubahan kesadaran, yang membuat kita lebih bahagia.

Berteman
Bertemu dengan orang baru dan berteman dengan mereka adalah salah satu cara efektif untuk menghirup udara segar dan pandangan baru mengenai banyak hal. Orang-orang yang penuh semangat dan berpikiran positif cenderung untuk berteman dengan orang yang juga memiliki kepribadian seperti itu. Oleh sebab itu, berteman dengan orang baru akan membuat Anda lebih bahagia, sehingga fokus Anda pun akan meningkat.

Tetap terhubung
Ketika Anda mengetahui bagaimana kabar keluarga dan teman-teman terdekat, melalui media sosial, surat elektronik, atau cara konvensional lainnya, maka Anda akan merasa lebih tenang. Aliran darah pun terasa lebih lancar, karena Anda tahu bagaimana kabar mereka dan hal ini membuat Anda merasa tidak perlu terburu-buru dalam melakukan kegiatan di hari itu. [Readers Digest]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar