Kamis, 19 Juni 2014

Olahraga untuk Manula dan Lansia, Sehat Dikala Senja!

olahraga untuk manulaBanyak jenis olahraga yang ada, tapi apa saja olahraga yang cocok untuk kakek, nenek kita. Yang tidak berbahaya dan mengganggu aktivitas kerja organ tubuh mereka karena semakin tua, kualitas organ tubuh manusia semakin menurun. Agar tetap sehat dan bugar para manula juga butuh olahraga. Rentannnya kondisi tubuh bukanlah alasan untuk manula bisa berolahraga. Olahraga yang disarankan untuk para manula adalah aerobik dan senam. Tapi hanya sedikit manula yang mau melakukan olahraga dari dua jenis olahraga tersebut. Para manula lebih menyukai olahraga dengan menggunakan kaki mereka.

Olahraga untuk Manula dan Lansia

Jalan kaki, olahraga ringan yang dapat dilakukan kapan saja, dimana saja, semua orang yang sehat bisa melakukannya karena tanpa kalian sadari, dalam satu hari anda pasti melakukan olahraga ini. Berjalan adalah suatu hal yang tidak asing lagi. Bahkan produsen menyediakan alas kaki kesehatan yang fungsinya untuk mengganti bebatuan yang biasanya digunakan sebagai media berjalan yang sehat. Pijatan-pijatan dari bebatuan tersebut berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Untuk anda yang tidak suka melakukan olahraga ini di tempat terbuka, anda bisa melakukannya di gym dengan menggunakan treadmill.
olahraga untuk manula dan lansia
Yoga, melalui meditasi anda bisa menghilangkan stres dan melatih kelenturan tubuh anda. Yoga adalah suatu kegiatan yang sangat baik untuk tubuh anda, selain anda bisa merilekskan pikiran, kesehatan tubuh anda tetap terjaga.
Angkat beban, olahraga angkat beban membutuhkan kekuatan otot tangan serta keseimbangan tubuh. Untuk seorang pemula, anda bisa berlatih angkat beban dengan menggunakan media yang tidak terlalu besar, dan tidak berat. Latihan yang rutin yang anda lakukan, akan merangsang kerja otot-otot lengan, bekerja lebih keras dari seharusnya. Dan tidak menutup kemungkinan otot-otot anda akan terbentuk dan anda akan bisa mengangkat beban dengan berat yang lebih besar. Ketekunan, kedisiplinan serta tekad yang besar akan membawa anda pada hasil yang anda inginkan. Teruslah berlatih dengan giat, agar anda mendapatkan hasil yang sepadan, tubuh yang sehat serta jiwa yang kuat.
Renang, berenang adalah olahraga air yang baik untuk kesehatan. Baik untuk manula yang sering mengalami nyeri sendi.
olahraga untuk manula, renang
Bersepeda, bersepeda santai sambil meningkmati udara pagi yang sejuk sangat baik untuk pada manula. Bersepeda sangat baik untuk kesehatan kaki. Bersepeda bisa dilakukan secara sendiri atau berkelompok. Anda bisa mengikuti event sepeda santai, mendapat pengalaman baru dan bertemu dengan orang-orang baru, mungkin saja anda bisa membuat komunitas bersepeda untuk manula.
Bermain, melakukan permainan dengan banyak bergerak merupakan jenis kegiatan yang paling menyenangkan, anda bisa bermain sekaligus berolahraga. Lakukanlah permainan yang anda sukai, seperti bermain golf, tenis, bulu tangkis, dan lainnya.
Itulah jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan para manula. Anda juga dapat menghubungi dokter kesehatan Anda sebelum melakukan aktifitas olahraga diatas. Sesuaikanlah dengan kondisi Anda, agar olahraga yang Anda lakukan membawa banyak faedah kepada Anda. Silahkan mencoba.
Demikianlah artikel web Teragen ini tentang Olahraga untuk Manula dan Lansia, Sehat Dikala Senja! semoga bermanfaat untuk kita semua. (http://teragen.us/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar