Jumat, 20 Juni 2014

FORMI Diminta Gubernur Bali Libatkan Kaum Lansia

FORMI Diminta Gubernur Bali Libatkan Kaum Lansia
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRA/NEVRI
Peserta dari 11 kontingen Kabupaten dan Kota Samarinda mengikuti lomba menyumpit di Lapangan Stadion Sempaja saat Festival Kemilau Seni Benua Etam 2011, Rabu (16/11) Olahraga menyumpit yang berasal dari leluhur dayak tersebut termasuk dalam dalam Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kini diupayakan pembinaannya bagi generasi Muda oleh Persatuan Olahraga Sumpitan (Peroras) Kaltim agar bisa lebih dikenal seluruh lapisan masyarakat. (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

 Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berharap agar ajang festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) melibatkan para lanjut usaia (lansia).

Hal ini diungkapkan Gubernur Pastika saat menerima audensi dari rombongan Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) yang dipimpin oleh Hayono Isman selaku ketua umum FORMI, Selasa (10/6/2014).

Menurut Pastika dengan bergeraknya tubuh lansia, akan semakin kuat dan dapat berfungsi optimal di masa senjanya.

Ia juga menyambut baik rencana akan di selenggarakannya festival olah raga rekreasi nasional (FORNAS ) tahun 2015 mendatang yang akan berbarengan dengan pelaksanaan pesta kesenian bali (PKB) ke 37.

Kegiatan tersebut, nantinya akan diikuti 500 peserta dari 33 provinsi termasuk Bali ini, dan melombakan 28 cabang olah raga yang juga dikolaborasikan dengan olah raga tradisional dari masing masing daerah.

Termasuk salah satunya olahraga unik elektronik games yang menggunakan komputer.

Kegiatan Fornas tahun 2015 di Bali mendatang, merupakan kegiatan kali ketiga yang digelar, setelah Jakarta dan Semarang. (www.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar