Minggu, 22 Juni 2014

Bagaimana Menghadapi Masa Pensiun?

Jaminan kesejahteraan di hari tua merupakan dambaan bagi setiap orang, baik bagi mereka yang bekerja di sektor formal maupun nonformal. Ketika kita masih berada di usia produktif, kebutuhan hidup dapat kita penuhi dari gaji/pendapatan hasil usaha. Dan seiring dengan meningkatnya waktu, kebutuhan hidup kita juga akan meningkat sesuai dengan gaya hidup kita. Namun saat memasuki hari tua (masa pensiun), pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan hidup kita akan tetap, sementara pendapatan kita sudah jauh berkurang.
Apabila kita tidak mempersiapkan hari tua dengan bekal investasi yang cukup, maka kesejahteraan di hari tua kita tidak akan terjamin.Karena itu  sangatlah penting bagi kita untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilan sedini mungkin sebagai sumber dana investasi untuk pemenuhan kebutuhan hidup di masa mendatang. Semakin dini kita berinvestasi,  semakin besar hasil investasi yang akan kita peroleh guna menjamin kesejahteraan di hari tua.
Dengan program DPLK BRI -- didirikan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan pengesahan dari Menteri Keuangan Nomor Keputusan: 197/KM.6/2004 tanggal 24 Mei 2004 -- kesejahteraan dan pendapatan kita di hari tua lebih terjamin. Iuran yang kita sisihkan dari penghasilan saat kita masih produktif akan diinvestasikan kedalam instrumen perbankan dan pasar modal. Investasi tersebut sesuai dengan keinginan/arahan investasi  peserta, sehingga akan memberikan hasil pengembangan yang besar. DPLK BRI juga dapat diikuti oleh kelompok/perusahaan pemberi kerja. Salah satu benefit bagi perusahaan pemberi kerja yaitu adanya jaminan kesejahteraan hari tua bagi karyawannya akan menciptakan ketenangan bagi karyawan yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas dan produktifitas kerja. (http://investment.bri.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar