Rabu, 23 Desember 2015

Tahun Depan, BNI Sediakan e-Klaim Jaminan Hari Tua

Tahun Depan, BNI Sediakan e-Klaim Jaminan Hari Tua

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pekerja menyelesaikan pembangunan sebuah gedung perkantoran di Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015). Data Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan menyatakan kesadaran masyarakat pekerja terhadap Jaminan Sosial masih dirasa kurang. Hal tersebut terlihat dari jumlah kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang saat ini mencapai 15 juta dari 110 juta angkatan kerja di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

PT Bank Negara Tbk (BNI) akan menyediakan layanan pembayaran klaim Jaminan Hari Tua (JHT)Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara elektronik.
Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, saat ini pembayaran electronic klaim (e-klaim) masih dalam proses pengembangan.
"Kami targetkan untuk e-klaim bisa berjalan awal Januari 2016," kata Adi di Jakarta, Jumat (4/12/2015).
Menurut Adi, saat ini BNI sudah bisa melayani klaim JHT namun dengan cara manual, yakni peserta datang dan mengajukan klaim ke kantor cabang utama BNI.
Kerja sama yang dilakukan antara BPJS Ketenagakerjaan dan BNI antara lain Penerimaan Iuran Peserta untuk Penerima Upah (PU) dan Bukan Penerima Upah (BPU), Pembayaran Klaim peserta, Layanan Cash Management, Jasa Kustodian, Kartu Co-Branding, Program DPLK, Penyaluran Kredit Usa ha Rakyat (KUR).
sumber: TRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar