Kamis, 14 Agustus 2014

7 Cara Mempertahankan Hidrasi Tubuh

hidrasi tipsAir membentuk 60 persen dari tubuh kita, dan asupan air setiap hari memainkan peran utama dalam menjaga semua sistem tubuh agar bekerja secara normal. Ketika Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda lebih mungkin terlihat lebih tua. Dehidrasi juga dapat menyebabkan sembelit. Pada dasarnya, asupan air setiap hari adalah penting untuk menjaga tubuh Anda berjalan lancar.
Air tidak selalu menjadi minuman paling menggairahkan. Bahkan, ia bisa menjadi sangat membosankan. Tetapi sekarang tidak lagi. Kami punya 7 resep sehat yang menarik untuk meningkatkan asupan air harian Anda.
1. Mentimun
Menambahkan mentimun dalam minuman seperti membubuhkan rasa segar. Hampir membuat Anda merasa lebih terhidrasi. Pada musim panas, ia bisa menambahkan kualitas mirip spa pada minuman Anda. Iris tipis setengah bagian mentimun dan masukkan ke dalam botol air. Biarkan mentimun direndam dalam air selama beberapa jam sebelum diminum.
2. Es buah kotak
Menambahkan es buah kotak yang mendinginkan ke dalam larutan air minum dapat menyegarkan tubuh. Cara membuatnya, cukup masukkan potongan-potongan kecil buah pada cetakan es batu, lalu penuhi dengan air. Bekukan selama semalam.
3. Daun mint
Daun mint berfungsi seperti buah mentimun, ia bisa menambah rasa segar dalam minuman. Masukkan beberapa lembar daun mint dalam botol air, rendam selama beberapa jam. Mint juga dapat dikombinasikan dengan mentimun untuk manfaat penyegaran ganda.
4. Cuka sari apel
Cuka sari apel sangat bagus untuk pencernaan. Tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air dan diamkan selama 30 menit.
5. Soda
Membeli alat pembuat air karbonasi (soda) sendiri di rumah bisa menjadi investasi dalam jangka panjang. Hal ini terutama berlaku jika Anda seorang penggemar air mineral. Anda juga dapat membuat air soda dalam rasa apa pun yang Anda suka, mulai dari jeruk hingga air kelapa atau dengan menambahkan sebanyak rasa yang Anda inginkan.
6. Pizzazz
Tambahkan satu sendok teh jahe, lemon, dan spearmint untuk kombinasi rasa yang berani. Campur ketiga bahan dengan satu pitcher dan diamkan selama tiga jam.
7. Jeruk
Lemon, orange, dan jeruk limau dapat membuat air menjadi super lezat dan mereka memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah jeruk memiliki berton-ton vitamin C untuk kesehatan kekebalan tubuh serta berfungsi menjadi anti-inflamasi (anti-peradangan) dan membantu pencernaan.
Ketika memilih air, yang memiliki rasa terbaik, sehat, dan paling mudah untuk didapatkan adalah air osmosis terbalik. Peralatannya biasa tersedia di toko-toko kesehatan. (naturallysavvy.com/fdz/yant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar