Rabu, 25 Juni 2014

Tetap Bugar di Usia Senja

* Undang Lansia Bontang Rutin Ikuti Senam Sehat

Bersama ratusan masyarakat Bontang yang telah lanjut usia (lansia), Ketua TP PKK Bontang Hj Najirah yang juga istri Wali Kota Bontang Adi Darma, melakukan senam jantung sehat sebagai rangkaian peringatan Hari Lansia yang berlangsung di eks Arena MTQ, Jalan Parikesit, Bontang Baru, Senin (23/6) pagi.
 
TURUT hadir dalam acara tersebut Wali Kota Adi Darma, beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bontang, anggota FKPD, berikut jajaran pengurus PKK se-Bontang yang turut mengikuti senam jantung sehat.
 
Wali Kota Adi Darma dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Senam jantung sehat untuk lansia harus terus dilakukan sehingga para lansia di Bontang tetap dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
 
“Selain senam jantung sehat, mari, manfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi antara sesama masyarakat Bontang sekaligus bertukar pikiran dan berbagi tips pola hidup sehat untuk lansia,” tuturnya.
 
Sementara Hj Najirah mengatakan, ke depan, senam jantung sehat untuk lansia akan dilaksanakan rutin. Senam ini merupakan salah satu upaya membiasakan lansia melakukan olahraga sehingga lansia di Bontang tetap sehat dan bugar.
 
“Saya ingin mengajak lansia Bontang secara rutin mengikuti senam sehat ini, serta senantiasa memeriksakan kondisi kesehatan agar kebugaran lansia di Bontang tetap terjaga,” tambahnya.
 
Usai senam jantung sehat bersama lansia, seluruh peserta mengikuti tes kesehatan, seperti pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah, serta pemberian vitamin lansia. (www.kaltimpost.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar