Selasa, 10 Mei 2016

TIPS AGAR TETAP PRODUKTIF DI MASA PENSIUN


 
LINE it!
Tips Agar Tetap Produktif di Masa Pensiun
“First you are young: then you are middle-aged: then you are old: then you are wonderful”
Apa yang Anda bayangkan di masa tua Anda? Apakah kehidupan yang bahagia bersama cucu-cucu tercinta dan Anda hanya tinggal menikmati hidup? Atau hidup Anda malah dibayangi oleh daftar kekhawatiran mengenai masalah keuangan, kesehatan, kesepian dan lain-lain?
Setiap orang yang mulai memasuki usia senja pasti akan mengalami perubahan fisik, mulai dari penglihatan dan pendengaran yang berkurang, serta timbulnya rematik dan nyeri sendi, namun hal ini bisa sedikit dikurangi dengan rutin melakukan check up di rumah sakit. Tidak hanya masalah kesehatan, orang-orang yang sudah lanjut usia terkadang masih dihantui masalah keuangan, karena dana pensiunmereka yang hanya cukup untuk beberapa tahun saja. Selain itu, ada pula beberapa orang lansia yang dirundung kesepian, karena tidak ada anak atau cucu yang menemani mereka di hari tuanya.
Menjadi tua merupakan sebuah keniscayaan yang akan dialami setiap manusia. Kekhawatiran-kekhawatiran yang muncul merupakan hal yang wajar dan merupakan sebuah pilihan untuk terjebak dalam kekhawatiran yang menyengsarakan atau berdamai dan memilih untuk menjalaninya dengan bahagia. Jika Anda masih khawatir akan kehidupan di hari tua, ingatlah selalu perkataan ini, “Tua itu pasti, bahagia itu pilihan!”
Pensiun adalah happy hour, waktu bagi Anda untuk melakukan kegiatan dan impian yang belum sempat terealisasikan sewaktu bekerja. Meratapi bahwa Anda sudah tidak bekerja hanya akan membuat Anda kehilangan indahnya masa happy hour. Karena itu, buatlah diri Anda tetap produktif di masa pensiun. Baik produktif yang menikmati dan menghasilkan maupun produktif yang hanya menikmati saja. Lantas, bagaimana caranya untuk tetap produktif di masa pensiun?
Pertama, cari tahu siapa diri Anda dan apa yang membuat diri Anda merasa berharga. Buatlah rencana-rencana aktivitas yang menyenangkan! Inilah hidup Anda. Anda sendiri yang menentukan ingin menjalani hidup seperti apa. Orang mencintai Anda bukan karena harta, jabatan, fasilitas yang Anda miliki, melainkan karena apa yang telah Anda hasilkan, apa yang telah Anda berikan untuk orang lain. Inilah yang menjadi tujuan akhir Anda untuk mencapai kebahagiaan di masa tua.
Jika Anda masih bingung dan butuh panduan untuk menjalankannya, berbagai program pensiun juga telah dirancang khusus oleh tim dari Kubik Training bagi Anda yang ingin melakukan persiapan pensiun dengan matang. Untuk mengikutsertakan karyawan perusahaan Anda dalam Retirement Preparation Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Tidak ada komentar:

Posting Komentar