Sabtu, 19 Desember 2015

Ada Senam Lansia di Pasundan

SENAM LANSIA: Kebugaran tetap perlu terus dijaga di sepanjang usia. Dengan begitu kesehatan dapat terjaga dengan baik
SENAM LANSIA: Kebugaran tetap perlu terus dijaga di sepanjang usia. Dengan begitu kesehatan dapat terjaga dengan baik

Pola Hidup Sehat Perlu Terus Diterapkan

 Senam lanjut usia(Lansia)) yang rutin diadakan di Puskesmas Pasundan setiap  Jum’at berlangsung dengan penuh semangat yang diikuti oleh seluruh Lansia yang berumur diatas 45 tahun. Selain Lansia, senam ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Puskesmas Pasundan dan warga sekitar.
“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Juli lalu dan bekerjasama dengan BPJSK (Badan Penyelenggara Jaminan  Sosial Kesehatan) Samarinda. Kami menggelar kegiatan ini agar Lansia bisa terus menerapkan pola hidup sehat, karena dalam usia diatas 45 tahun, lansia sangat rentan terhadap penyakit. Bila tidak diimbangi dengan olahraga penyakit akan mudah datang,” ucap dr Anita Rosana, Kepala Puskesmas Pasundan kepada Koran Kaltim, Jumat (4/11).
Lansia yang hadir diberitahukan lewat Posyandu-posyandu Lansia yang ada di wilayah Kerja Puskesmas Pasundan untuk mengikuti senam. Senam Lansia dimulai dari pukul 7-8 pagi, jenis senam yang diberikan juga lebih santai dan mudah diikuti agar lansia yang mengikuti senam bisa bergerak maksimal dan tidak kaku.
Lansia yang ikut pada kegiatan ini bahkan datang lebih awal dari jam yang ditentukan yaitu jam 6 pagi, dan kebanyakan dari mereka menginginkan agar kegiatan ini bisa 3 kali digelar dalam satu minggu, namun karena dana yang masih terbatas dan juga pelayanan yang cukup terganggu dengan adanya kegiatan ini, wacana tersebut masih perlu dikaji dan akan direncakan lagi pada 2016 mendatang. Instruktur senam yang mengisi juga merupakan instruktur yang berpengalaman di bidangnya, sehingga gerakan-gerakan yang diberikan pun juga cukup menghibur dan mudah diikuti. “Lansia yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias, bahkan saat gerimis pun kami tetap menggelar senam, namun di dalam ruangan, yaitu di lantai 2 karena ditempat itu cukup luas dan bisa menampung lansia yang ingin melakukan senam walaupun gerimis,”jelas Anita. (http://www.korankaltim.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar