Jumat, 20 November 2015

Ini Tips Supaya Lancar Urus Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan

Ini Tips Supaya Lancar Urus Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan

Istimewa
Pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan di Batam 
Peserta BPJS Ketenagakerjaan kerap mengeluhkan sulitnya prosedur dan pengurusan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT).
Ada yang sudah berkali-kali datang namun belum juga selesai urusan. Waktu, tenaga dan biaya tersita padahal uang yang dicairkan tidaklah seberapa sehingga acap kali hanya membuat warga kesal.
Jika ingin mengurus pencairan JHT lancer dan tidak berulang kali, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palembang Erisfa memberikan tipsnya mudah kepengurusannya.
Pertama, siapakan berkas lengkap yang akan diurus. Pastikan semua nama, alamat, dan catatan administrasi lainnya sama antara satu dokumen dengan dokumen lainnya.
Ini bertujuan agar pemohon tidak perlu mengurus bolak-balik kemudian hari ketika dokumen-dokumen itu diperlukan.
Pastikan perusahaan mencatat dan menyamakan semua dokumen tersebut. Setelah itu melengkapi semua berkas lain yang diperlukan agar tidak bolak-balik melengkapi berkas kemudian hari.
Selanjutnya, ambil dan isi formulir dengan mencantumkan semua berkas yang diperlukan.
"Kebiasaan masyarakat itu kalau perlu dan mendesak baru mau mengurus. Jadi baru tahu ada kesalahan pencatatan administrasi dan lain-lain padahal saat waktu senggang tidak mau peduli," jelas Erisfa, Jumat (13/11/2015).
Erisfa mengatakan kalau tidak ada kendala dan semua berkas lengkap proses pencairan JHT bisa selesai dalam sekali urus saja.
Hanya saja, katanya, dengan catatan berkas lengkap, kalau tidak lengkap ya konsekwensinya harus dilengkapi dulu baru bisa diproses lebih lanjut. (BATAM.TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar