Rabu, 16 September 2015

Menpora Janjikan Dana Pensiun untuk Atlet Olimpiade

Menpora mengaku sedang membahasnya bersama Menkeu.

Menpora Janjikan Dana Pensiun untuk Atlet Olimpiade
Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi di Sea Games 2015 di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (9/7/2015). (Dokumentasi Kemenpora)
 
  Para mantan atlet yang pernah mengibarkan merah putih, khususnya di level Olimpiade kini bisa bernapas lega. Pasalnya pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyiapkan dana pensiun bagi para mantan atlet tersebut.

Dalam puncak perayaan Hari Olahraga Nasional di Istora Senayan, Rabu, 9 Oktober 2015 kemarin, Menpora, Imam Nahrawi, mengatakan sudah menyiapkan dana pensiun untuk para mantan atlet tersebut.

"Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada para atlet, dimana akan memberikan bonus kepada mereka yang berprestasi," ujar Imam Nahrawi kepada wartawan.

"Tidak berhenti sampai disitu, pemerintah juga sudah menyiapkan dana pensiun untuk para mantan atlet di level Olimpiade. Kemudian, di tahun berikutnya jika ada anggaran lebih dan terobosan baru, maka akan kita turunkan lagi untuk mantal atlet di level Asian Games dan SEA Games," katanya.

Tak hanya itu, Imam Nahrawi juga menjanjikan akan segera berkomunikasi dengan Menteri Keuangan untuk membahas persoalan dana pensiun mantan altlet.

"Ini yang sedang kita usahakan, kita akan segera membuat payung hukumnya soal ini. Kita juga akan segera membahas masalah ini dengan Menteri Keuangan," kata dia.

sumber: VIVA.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar