Jumat, 07 Agustus 2015

Kemensos Siap Support Graha Lansia Mantan Atlet


Baca juga:
Mensos: Distribusi Beras Raskin di DKI dan Papua di Bawah 60 Persen
Besok, Menteri Khofifah Didemo Rakyat Miskin
Di Kemensos Tidak Ada Dana UMKM Yang Ada Bansos
Kemensos Alokasikan Rp 66 Miliar Bangun 7 Panti Rehsos Narkoba
Jokowi Didampingi Mensos Bagikan Kartu Sakti di Batam
Selain Stok Aman, Pemerintah Pastikan Kualitas Raskin Layak Dikonsumsi
Dialog dengan Penghuni Pusat Rehabilitasi
Arahan Tentang Kemiskinan
Mensos Pastikan Stok Cadangan Beras Pemerintah di NTT Cukup dan Aman
Kebijakan Mensos Khofifah Picik
Para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) akan berkesempatan menonton langsung laga eksebisi AS Roma di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (25/7) mendatang. Pasalnya, Masyarakat Olahraga Peduli Indonesia (MOPI) telah menyiapkan 50 ribu tiket gratis untuk PMKS.

"Menurut saya sangat surprise. Sebab, PMKS merupakan masyarakat yang mungkin hampir tidak pernah terjangkau dunia olahraga yang prestise itu," kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa usai menerima 50 ribu tiket di kantor Kemensos Salemba, Jakarta, kemarin.

Hasil dari laga eksebisi yang digelar tersebut, jika ada benefitnya maka MOPI akan membangun graha lanjut usia (lansia) bagi para mantan atlet dan para pekerja olahraga.

"Saat ini, MOPI mengidentifikasi ada sekitar 3 ribu mantan atlet dan pekerja olahraga yang mereka dalam kondisi rentan ekonomi dan kemiskinan," jelas Mensos.

Graha lansia bagi para mantan atlet dan pekerja olahraga tersebut akan memiliki format uang salah satunya untuk mengoptimalkan potensi mereka menjadi pelatih olahraga.

"Mereka memiliki potensi menjadi pelatih, walau tidak melatih di klub professional tapi bisa menjadi pelatih di unit pendidikan sekolah, sehingga produktifitas mereka bisa tetap terjaga," ucapnya.

Kementerian Sosial mengapresiasi upaya MOPI untuk melakukan tindakan nyata terhadap lansia mantan atlet dan pekerja olahraga. Sebab, banyak dari para atlet setelah senior yang membutuhkan banyak sapaan.

Jika graha lansia mantan atlet dan pekerja olahraga telah berdiri. Kemensos siap men-support permakanan dan pemberdayaan ekonomi melalui Usaha Ekonomi Produktif (UEP)," katanya.

Kemensos juga akan menyiapkan data KKS, KIS dan KIP bagi mantan dan keluarga atlet dan pekerja olahraga, serta program antisipasi lansia sebagai tempat mendapatkan berbagai layanan sosial lansia.

"Modelnya bisa seperti di graha lansia Batam, mereka bisa datang pagi untuk aktivitas produktif dan sore pulang," tandasnya. 
sumber: http://olahraga.rmol.co 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar